Workshop Website & Videografi

  

 

FKIP UNTIDAR – Sabtu, 23 Maret 2019 Bidang Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) BEM FKIP 2019 menyelenggarakan acara workshop tentang website dan videografi. Acara tersebut ditujukan untuk mahasiswa anggota himpunan mahasiswa program studi di FKIP Untidar.

Sesi pertama adalah workshop website dengan mendatangkan narasumber dari Koor KOMINFO BEM FKIP 2018, Ahmad Rizki F. Adapun acara ini bertujuan untuk mengembangkan sumber daya manusia FKIP di bidang website dan videografi. Tujuan utama workshop website (sesi pertama) adalah untuk membantu setiap himpunan mahasiswa yang ada di FKIP untuk membangun sendiri website mereka. Dengan adanya website ini, diharapkan akan menambah nilai plus bagi masing-masing himpunan mahasiswa program studi di FKIP. Terlebih dengan adanya website di masing-masing himpunan dapat menjadi nilai tambah saat akan dilakukannya akreditasi program studi. Sehingga dapat memberikan nilai tambah dalam penilaian tiap-tiap program studi.

Selanjutnya, sesi kedua adalah workshop videografi yang bertujuan untuk memberikan fasilitas ilmu dasar editing video yang nantinya dapat dikembangkan lebih lanjut oleh mereka. BEM FKIP 2019 mencoba untuk membantu mereka belajar dasarnya dan berharap ilmu tersebut dapat berguna di saat mereka ingin membuat sesuatu. Di sesi kali ini mereka juga dipandu oleh seorang narasumber dari KOMINFO BEM FKIP 2018 yaitu Muhamad Yaskur. Beliau mengajarkan bagaimana cara mengedit video dengan mudah dan memberikan tips-tips perihal editing video. Semoga dengan diadakannya workshop ini dapat memperkaya ilmu mereka di dunia editing video dan menghasilkan SDM yang mampu mendukung setiap kegiatan masing-masing himpunan mahasiswa prodi di FKIP.

Acara berjalan dengan sangat lancar dan diakhiri dengan pemberian plakat kepada para narasumber.

 

More Information

0812-9837-5676 (Wahyu S.)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *