LKMM Tingkat Dasar (LKMM-TD) merupakan salah satu program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) dengan penanggung jawa Ika Fitriyana. Tujuannya untuk mengembangkan diri dari berbagai aspek, seperti aspek kepemimpinan, manajemen organisasi, team building, networking, and human relation. LKMM-TD tahu ini mengangkat tema “Membentuk Jiwa Pemimpin yang Visioner, Kritis dan Berintegritas”. Luaran dari LKMM-TD yaitu menjadikan mahasiswa menjadi profesional dalam memimpin, memiliki tujuan yang mengedepankan umat, dan peka terhadap problematika sekitar.

LKMM-TD diikuti oleh 75 mahasiswa yang berasal dari berbagai program studi di Universitas Tidar dengan tingkat semester tiga dan lima. LKMM-TD FKIP 2019 terbagi ke dalam tiga rangkaian acara yakni pra acara, acara, dan pasca acara. Kegiatan pra acara terdiri atas pembuatan naskah akademik serta implementasi teori lobying, advokasi,  retorika, dan public speaking dalam bentuk video yang dikerjakan secara berkelompok. Kegiatan pra acara berlangsung selama satu minggu sebelum acara inti LKMM  berlangsung. Acara LKMM-TD berlangsug selama dua hari, Sabtu, 25 Oktober 2019 dan Minggu, 26 Oktober 2019. Selanjutnya adalah pasca acara, dengan tugas seluruh peserta LKMM-TD wajib membuat acara dan menjadi panitianya.

Kegiatan pada hari Sabtu, 26 Oktober 2019 terdiri atas penyampaian materi dari beberapa pemateri yang telah diundang oleh panitia pelaksana kegiatan. Pemateri tersebut ialah Bayu Setiaji Muslih S.T dengan materi grand design, analisis swot, dan kaderisasi. Siam Khoirul Bahri  dengan materi manajemen isu dan urgensi media. Saiful Muhjab dengan metari revitalisasi peran mahasiswa dan manajemen aksi. Pemateri terakhir adalah Ririh Rubus Setyaningrum dengan materi etika, ateam work,dan manajemen konflik.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Minggu, 27 Oktober 2019 adalah Forum Group Discussion (FGD) yang dipimpin oleh Ukhtina Almumtahanah, kepala bidang kastratpol BEM FKIP 2019. Setelah itu dilanjutkan dengan presentasi kelompok dan diakhiri dengan outbond peserta LKMM.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *